option colour change bacground

edit warna background dengan warna kesukaan anda

MENYELAMATKAN DIRI DARI ADZAB YANG PEDIH


Ust. M.thohir, S.Sos.I,M.MPd,M.Si.
Masjid Mujahidin, 10  Agustus 2012

Dalam sejarah peradaban manusia , orang orang musyrik menjadikan selain Allah Sebagai Sesembahan  bagi mereka yang diabadikan dalam Alquran sebagai berikut :

  1. Patung atau berhala yang disembah, Pada zaman nabi Ibrahim masyarakat menjadikan patung sebagai Ilah Ilah sebagaimana tersebut dalam Qs. Al-An’am : 74 . patung di jadikan sesembahan melawati berbagai zaman, pada zaman nabi musa , patung anak sapi dijadikan sesembahan. Di masa Nabi Muhammad ada patung latta, Uzza, Manah , dan banyak lagi sekitar ka’bah. Selain patung ada juga benda lain yang di jadikan sebagai Ilah misalnya , Poohon, Benda Pusaka, Angin , Api dan lain lain.
  2. Menjadikan manusia yang titahnya harus diikuti , juga Dijadikan sebagai Ilah Yaitu Raja Fir’aun , yang diabadikand alam alquran sebagai seorang tokoh yang mengaku dirinya sebai Ilah. (Al Qashash : 38 ) Firaun memaksa umatnya untuk menyembah dirinya, jika tidak akan diberikan hubungan berupa Potong tangan, cambuk, dan lain lain
  3. menjadikan hawa nafsu sebagai Ilah dirinya,. (Qs.Al-jatsiyah : 23 ) bahwa hawa nafsus dijadikan sebagai Ilah untuk dirinya, sedangkan nafsu adalah instrumen kemanusiaan dan harus di salurkjan sesuai dengan petunjuk Allah SWT.
Tidak diperbolahkan menjadikan Ilah selain Allah.

Dengan kita bersabililah di jalanya , insyaAllah akan membantu kita menghindari perbuatan perbuatan yang berazab pedih seperti diatas, Dengan tetap berpegang teguh kepada Alquran dan Al Hadist. Dengan menjunjung moto Amar Ma’ruf nahi munkar. Sebagaimana tercantum dalam Al Baqoroh ayat 104. Allah menyatakan kesenanganya dengan orang yang berjuang di jalanya ., tentunya dengan jalan yang diridhoi Allah swt, dalam memperjuangkan islam mari kita saling bahu membantu dan saling dukung. Kuatkan ukhuwah islamiyah tidak ada ormas sebagai pembeda, tetap satu berjuang fisabililah dalam Islam.

Comments :

0 komentar to “MENYELAMATKAN DIRI DARI ADZAB YANG PEDIH ”

Posting Komentar

 

twit

Ahmad Eka Putra

Read more: http://ariefbudiyantoo.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-tulisan-berjalan-mengikuti.html#ixzz31BkcbveU

cartoon

ramadhan

i love u indonesia

Welcome to My Blog