option colour change bacground

edit warna background dengan warna kesukaan anda

PENYEBAR RAHMAT, BUKAN PEMBAWA LAKNAT


Ust. Hi.Ahmad Zaini , S.Pd.
 masjid Mujahidin, 17 Agustus 2012

Sebagai Seorang muslim kita semua pasti yakin kalu agama Islam adalah ajaran yang utama dan sempurna. Islam adalah rahmat bagi semesta alam . namun mengapa di banyak kesempatan sering dianggap sebagai sumber bencana bagi sesama ??  Itu semua karena banyak orang yang salah memahami Islam.

Pada masa dahulu islam sering di jadikan duta tidak resmi budaya kekumuhan dan kejorokan. Masjid yang kotor, air di kolam besar yang berlumut santri yang gudiken , mukena yang lepek, peci  yang kumal, maupun sarung yang kucel adalah kebiasaan yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan sehari hari umat islam di indonesia.

Apakah islam mengajarkan seperti itu ?? tidak, Islam mengajarkan Annadofatul Minal Iman ( Kebersihan itu sebagian dari iman ) tapi apakah orang percaya kita tidak menampilkan gaya hidup bersih di dalam keseharian kita.

Puluhan tahun lalu kaum muslim gagal mewartakan kepada dunia bahwa Indonesia itu adalah negara bersih dan sehat . apakah sekarang kita harus gagal untuk mewartakan kepada dunia bahwa Islam merupakan agama kasih sayang dan agama cinta damai . agama yang membawa rahmat bagi penghuni semesta alam .


Tampaknya umat muslim harus berfikir bagaimana cara mewartakan kepada dunia tentang rahmad agama islam dengan cara yang lembut , dan penuh hikmah. Dengan cara selalu berkelakuan baik (sopan dan santun ) , meenjaga kebersihan dan berusaha untuk menjaga sifat welas asih. Tidak terlalu mengumbar kemarahan dengan sikap arogan.

Terakhir, islam adalah agama rahmatan lil alaminbagi pemeluknya dan seluruh penghuni semesta alam, tergantung dimana seseorang muslim memposisikan agama islam tersebut. Dengan berlaku bijak dan mengimplementasikan sunah rosul di dalam kehidupan sehari hari.

Comments :

0 komentar to “PENYEBAR RAHMAT, BUKAN PEMBAWA LAKNAT ”

Posting Komentar

 

twit

Ahmad Eka Putra

Read more: http://ariefbudiyantoo.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-tulisan-berjalan-mengikuti.html#ixzz31BkcbveU

cartoon

ramadhan

i love u indonesia

Welcome to My Blog